Bandung Selatan

Ranca Upas

Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yang terbaik dan merupakan kawasan bumi perkemahan terpopuler bagi para wisatawan.memiliki luas area yang sangat luas sekitar 215 Hektar.Sebagai salah satu kawasan Hutan lindung di Bandung,kawasan Upas merupakan sebagai tempat konservasi berbagai macam tumbuhan Flora langka seperti Jamuju, Huru, Hamirug, Kihujan, Kitambang serta  aneka Fauna seperti Burung dan Rusa.berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan air laut,sehingga suhu udara di kawasan wisata alam yang masih sangat alami ini sangat dingin dan ekstrim berkisar di 17 derajat Celsius sampe 20 derajat Celsius.Bahkan apabila di malam hari,suhu di sini bisa mencapai suhu terendah di bawah 0 derajat Celsius.

Glamping Lakeside

Glamping lakeside rancabali, ciwidey.dari namanya saja sudah keren apalagi tempatnya. Wisata ini menyajikan tempat yang keren dengan nuansa alami. Tentu akan menjadi liburan yang menarik jika mengunjungi objek wisata ini. Anda pun bisa menjajal spot spot menarik untuk berfoto. Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang begitu eksotis, Situ patenggang dengen air nya yang tenang, dan tanaman hijau yang menambah sejuk tempat wisata ini.

Kebun Teh Ciwidey

Perkebunan ini terleak di ciwidey, Bandung, Dengan ketinggian 1.648 dpl.suhu di kawasan ini sekitar 20 C, sehingga udara disekitar kebun teh relatif sejuk dan menyegarkan, sangat cocok bagi para pelancong yang memang menyukai wisata alam pegunungan

Pemandian Air Panas Ciwalini/ Cimanggu

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tidak mampir ke Ciwidey tepatnya ke Cimanggu Ciwalini. Tempat ini adalah tempat wisata bandung yang menawarkan kehangatan bagi Anda yang gemar dengan pemandian air panas. Apalagi cuaca yang akhir-akhir ini sering mengalami turun hujan.

Kebun Strawberry Ciwidey

Ada hal yang sangat unik dan bisa memberikan sensasi berwisata luar biasa apabila anda berkunjung ke Kebun Strawberry Di Ciwidey ini,selain anda bisa menikmati dan melihat buah strawberry di pohonnya,pengunjung ke tempat ini juga bisa mengambil dan memetik langsung sendiri buah strawberry dari pohonnya. Kebun Strawberry Ciwidey terkenal memiliki ciri Buah Strawberry-nya yang relatih lebih besar,segar dengan warna yang merah menyala,dengan kontur rasa manis dan sedikit rasa asam,dan  ini  tentunya akan sangat menggugah selera bagi siapa pun untuk mengkonsumsinya langsung di tempat ini.Apalagi apabila anda datang ke sini bersama dengan anggota keluarga,dipastikan isteri dan anak-anak anda akan senang serta menemukan sensasi atau pengalaman unik berwisata yang tidak akan pernah mereka lupakan.

Taman Kelinci

memberikan pengalaman berupa wisata edukasi serta wisata berinterraksi langsung dengan binatang kelinci. Dan sangat cocok bagi anak-anak kecil anda untuk belajar bagaimana kebiasan dan menyayangi binatang kelinci.Taman Kelinci di Ciwidey mengambil konsep utama Tempat wisata edukasi di bandung untuk keluarga, dengan pilihannya Kelinci karena selain binatang peliharaan yang aman dan lucu yang semua orang suka, juga binatang ini mempunyai nilai ekonomis tinggi selain cepat akrab dengan manusia.Perlu anda ketahui, aneka jenis kelinci yang ada di sini terbilang lengkap. Tercatat ada dari 100 ekor yang ada 50 adalah jenis lokal dan sisanya  jenis kelinci luar seperti Lion Head, Dutch, Rex, New Zealand white dan masih banyak yang lainnya.Daya tarik lainnya dari taman yang berada di ketinggian 1400m dpl dengan luas areal 1.7 hektar, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan , perkebunan sayur dan hawa sejuk khas suasana daerah pegunungan di kawasan Bandung Selatan, akan memberikan kenyamanan bermain dan beraktifitas di sana.

Situ cilenca rafting/ outbound

disebagian perjalanan melintasi perkebunan teh yang sejuk. CILEUNCA RAFTING menjual jasa wisata rafting / arung jeram dengan kesejukan airnya, jeram yang bervariasi dan menantang khususnya jeram domba. Paintball dengan sensasi hutan pinus yang alami. Flying Fox dengan track lintasan melintasi danau situ cileunca. Offroad dengan mobil landrover dengan jalur yang berlumpur

Makam Boscha

Mendengar nama Bosscha, pasti teringat dengan observatorium untuk pengamatan luar angkasa di Bandung. Tahukah Anda, ternyata Bosscha merupakan nama seorang cendekiawan di zaman Belanda. Makamnya pun ada di tanah Parahyangan.